WeLCoME To DiNiE'S PLaNeT

Thursday, January 04, 2007

BaCA


Membaca??? Dilihat dari suku katanya aja merupakan predikat (kata kerja) yang artinya
melakukan sesuatu Ehmmm…..mungkin ada sebagian orang yang senang bila melakukannya
tapi ada juga sebagian orang malas untuk melakukannya.

Kalau saya???? Mungkin saya termasuk kategori senang sekali melakukannya. Meskipun masih agak milih2 tergantung dari judul buku maupun covernya. Tapi yang lebih penting adalah dari sudut/cara penyampaian pesan pengarang menulis buku. Jadi ga semua buku saya baca. Biasanya sih yang saya baca adalah buku pengetahuan, buku cerita, majalah, tabloid, koran atau yang lainnya bisa saya baca.

Dulu, saya benci sekali kalau disuruh membaca. Boro-boro membaca, liat buku aja da sebel. Apalagi harus membuka dan membacanya, duuuhhh ga janji deh. Paling-paling mata ini langsung ngantuk, apalagi untuk buku-buku pelajaran. Dulu juga saya ga pernah kepikiran kalau membaca akan menjadi salah satu hobi saya. Sebenarnya awalnya hobi ini merupakan keterpaksaan waktu masih sekolah.

Zaman SMA dulu eh sekarang SMU ya?! hampir setiap hari ulangan disekolah dan mau ga mau saya harus belajar, ya salah satunya dengan membaca. So, sejak saat itu saya mulai terlatih membaca meski saya masih memilah milih buku bacaannya. Pada awalnya sih buku-buku yang saya baca hanya cerita-cerita yang tidak berat (cerita ringan aja) misalnya cerpen, berita-berita headline, dan berita-berita gosip. Tapi karena keseringan baca jadi kebiasaan deh, rasanya ga enak klo ada tulisan didiamkan saja alias ga dibaca.

Pada waktu itu, meskipun hobi baca saya sudah mulai terlihat, tapi jujur aja nih. Saya ga pernah beli buku cerita atau apapun. Semuanya saya pinjam, baik pinjam dari teman ataupun jadi anggota perpustakaan. Selain karena uang jajan yang terbatas, harga buku menurut saya cukup mahal. Kecuali kalau ada buku yang bagus dan saya benar-benar ingin memilikinya barulah saya beli dengan uang tabungan saya.

Tapi itu dulu. Sekarang setelah saya sudah bekerja dan punya uang sendiri, saya mencoba berusaha untuk membeli buku. Saya ingin sekali mewujutkan salah satu impian saya yaitu mempunyai perpustakaan pribadi. Kelak akan saya wariskan untuk anak-anak saya, karena hanya dengan membacalah kita bisa jadi pintar, bisa berkeliling dunia dan hanya dengan membacalah Dunia bisa kita genggam, ehmmmm I wish……..

DiNie at 5:42 PM

0comments

0 Comments

Post a Comment