WeLCoME To DiNiE'S PLaNeT

Wednesday, October 04, 2006

CuRhAt Ajaaa...

Kemarin, hari Selasa malam dirumah banyak tamu, ada om, ada tante, ada om lagi, ada tante lagi dll. Ada apa gerangan??? Oh….ternyata Bapak dan Ibuku kan hari Rabu mau berangkat umroh jadi kumpul2 aja ceritanya.

Kemarin, tgl 04 Oktober Orang tuaku sudah berangkat umroh. Duh…sedih juga ya, bukan apa2 tapi karena aku ga bisa ikut mereka soalnya sisa cutiku hanya bisa dihitung dengan satu tangan aja. Itu pun harus dipotong lagi cuti bersama menjelang lebaran, hiks….sedihdotcomdeh jadinya. Mudah-mudahan tahun depan bisa seperti mereka, berkunjung ke Baitullah, Amin ya robbal allamin. Tapi kok jadi mikir-mikir lagi ya?! apa boleh ya dikantorku cuti lama (9 atau 11 hari gitu). Mengingat waktu bulan lalu aja aku cuti 4 hari banyak banget pertanyaan2 yang mesti dijawab. Ahh….tp aku yakin aja deh kalau da panggilan pasti ada aja jalannya, ya ga???

Sekarang jadi seperti anak kos nih, tiap mau buka puasa mesti cari makan sendiri mengingat ga ada yang masak dan menyiapkan makanan untuk buka puasa dan sahur, (soalnya kakakku da married semua jadi mereka dgn keluarganya masing-masing) duh sedih lagi deh. Biasanya kan ibuku selalu sediain makanan untuk buka puasa jadi aku ga pusing-pusing mikir mau makan apa, da tinggal makan aja. Tapi sekarang???

Ah sudahlah, anggap aja hitung-hitung belajar mandiri (hallah kayak anak kecil aja, da besar kalee, hihihi). Aku jadi ingat waktu orang tuaku pergi haji tahun 1991. Waktu itu aku masih SMP, sebenarnya kalo hitungan umur sih sudah besar, tapi dasar aku aja yang masih manja sama Bapak ibuku jadi hampir tiap malam aku nangis kangen mereka (maklum bungsu hehehe). Untungnya waktu itu kakak-kakakku belum married jadi rumah ga sepi, kakak-kakakku satu persatu punya tugas untuk menghibur aku, bukan kakak-kakak aja, om, tante dan nenekku kebagian juga aku repotin dengan tangisanku itu hehehe….cengeng banget ya?!

Bahkan dulu aku sempat trauma lho kalau ditinggal lama-lama orang tuaku keluar kota. Tapi untunglah, Bapak ibuku juga ternyata ga tahan klo ninggalin aku dan kakak2ku lama2 keluar kota (kalau urusannya ga urgent bgt lho). Makanya pas zaman kuliah dulu, aku ga boleh kuliah diluar kota dan akunya pun ga pernah berniat jauh-jauh dari orang tua hehehe….

Tapiiii itu kan dulu, seiring dengan waktu berubahlah keadaanya. kalau sekarang mah, aku sering banget ditinggal orantuaku pergi. Entah kedalam kota, keluarkota bahkan keluar negeri mengingat Bapakku da pensiun so sekarang tinggal menikmati masa pensiun bersama ibuku. Bahkan aku ikutan senang membantu menyiapkan ini itu kalau orang tuaku mau keluar kota, apalagi sama oleh-olehnya heheh….

Ah, sudahlah…..yang penting aku berdoa semoga kedua orang tuaku diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan bisa kembali ditengah-tengah keluarga, Amin ya robbal alamin.

DiNie at 11:40 PM

0comments

0 Comments

Post a Comment