WeLCoME To DiNiE'S PLaNeT

Monday, April 03, 2006

LoNG WeeKeND

Akhirnya libur panjang datang juga (biar cuma 4 hari doang siyyy..). Sebenarnya sih dari beberapa minggu lalu da kepingin libur bgt soalnya lg penat ‘n down bgt!! Untunglah pas hari kejepit itu (Jumat) kantor aku libur. Ya sudah akhirnya planning yang selama ini ketunda akhirnya terealisir juga (Senyum Puas banget..nget…nget..).

Mungkin bagi beberapa orang atau teman-teman yang lain tempat aku berlibur adalah tempat yang biasa, but for me, this is my first experience go to abroad eventhought Singapore only. Let me see, what I’m doing there….hehehe

First Day:

Kami berangkat dari Jakarta hari Kamis malam dengan pesawat jam 06.00 sore so sampai Bandara Internasional Changi + jam 08.00 malam plus dengan boarding dan periksa pasport (ternyata ribet juga ya, soalnya mesti nulis ini dan nulis itu so dianjurkan utk bawa pulpen). Ternyata bandara changi ini besar banget, lebih besar dari Soekarno Hatta (lihat gbr).

Trus bersih dan rapih bgt, semuanya serba teratur dan yang paling aku senang adalah liat bunga anggrek yang bagus-bagus warnanya dan ASLI lho?! bukan plastik atau kertas, ck..ck..ck.. (aneh bgt ya, padahal negara kita itu sangat kaya sama Sumber Daya Alamnya tp kok ga bisa kaya gitu, coba liat di Bandara Soekarno Hatta gersang bgt khan?? Ga ada bunga-bunganya, hiks..) ya sudahlah, okey aku lanjutin lagi ya?! Setelah itu kami pergi cari makan di food court lantai atas (masih lapar bow, soalnya dipesawat cuma mkn burger doang heheh..) setelah cukup kenyang kami pun ke hotel dengan menggunakan train (MRT)

Wah, trainnya bersih dan nyaman banget ga kebayang kalo naik kereta di Jakarta. Kereta Jabotabek itu loh, da kotor plus penuh sesak pula. Setelah ganti beberapa train akhirnya kami sampai di hotel. Kami nginap di hotel Grand Central lokasinya di Orchard rd. Sampai dihotel kami langsung tidur terlelap untuk menyiapkan tenaga esok hari.

Hari kedua :

Sekitar pukul 09.30 pagi waktu Singapore kalo di Jakarta mungkin sekitar pkl 08.30 soalnya beda + 1 jam-an deh kami

keluar dari hotel dan melanjutkan petualangan kami ke Malaysia, Johor baru dengan menggunakan train kemudian dilanjutkan dengan naik bus. Meski keliatannya repot dari naik kereta trus pindah ke bus tapi kami merasa sangat nyaman soalnya kereta dan bus yang kami gunakan benar-benar nyaman dan bersih banget.

Sampai di Johor, kami langsung shopping sampai tidak terasa kalo hari sudah mulai sore (ada yang kalap shopping euyyy heheh) dan kami pun kembali ke Singapura dengan naik kendar

aan yang sama seperti waktu perginya. Malamnya aku jalan-jalan disepanjang Orchard rd saja. Eh, ga juga seyyy soalnya di sepanjang Orchard itu banyak mall jadi ya gitu deh keluar masuk mall, liat-liat plus shopping dikit.


Hari Ketiga :

Hari ini kami mengunjungi China town, disana

seperti biasa shopping again. Trus perjalanan dilanjutkan ke Sentosa Island

, disana kami naik Cable Car (pulau batam keliatan lho?!) kemudian ke mustafa untuk shopping

again hehehe… semuanya dilalui dengan naik train.

Sampai di hotel kaki ini rasanya pegal-pegal banget, kebayang juga nih!? seandainya ada yg pijat ehhhhmmmm…. Saking capainya ga terasa aku ketiduran (padahal da janjian mau jalan malam) untunglah pas jam 10.00 aku terbangun kemudian langsung sms-an sama tante Nelo (teman ibu ku, yg da jadi pemandu kami) yang sudah jalan duluan soalnya aku masih tidur saat itu. Meski agak meraba2 bahkan sempat tanya-tanya tempat janjiannya akhirnya ketemu juga.

Malam itu kami menghabiskan malam dengan duduk-duduk santai saja di Paragon sambil melihat orang yang lalu lalang. Kebetulan malam minggu dan long weekend di Jakarta so banyak banget orang dari Jakarta yang menghabiskan liburannya di Singapura. Setelah sedikit lelah dan kelaparan kami pun pintong alias pindah tongkrongan di depan hotel yang kebetulan ada food courtnya seperti di daerah semanggi sambil ngobrol-ngobrol sampai ga terasa da hampir pagi. So kami pun balik kehotel untuk istirahat.

Hari ke empat :

Hari ini adalah hari terakhir kami soalnya malam kami sudah harus balik ke Jakarta. Hari ini jadwal kami adalah shopping di Ikea (Supermarket besar yang ada di Singappore). Ikea ini sebenarnya seperti supermarket biasa yang menjual alat-alat rumah tangga hanya saja penampilannya beda karena penataannya seperti rumah biasa dengan berbagai mode. Kita tinggal liat saja barang-barang mana yang kita mau kemudian liat di katalog dan tinggal pesan deh. Tapi ada juga yang dijual langsung spt disupermarket di Indonesia pada umumnya. Selain itu kalau barang yang kita pesan besar bentuknya bisa langsung di kirim kerumah, karena di sana juga disediakan jasa pengiriman. Pokoknya all in one deh.

Capai keliling-liling Ikea kami pun cari makan dan langsung siap-siap ke Bandara. Meski penerbangannya di delay, alhamdullilah akhirnya kami sampai juga di tanah air dengan selamat. So sampai jumpa dengan perjalanan liburan lainnya, ADIOS….

DiNie at 1:59 AM

1comments

1 Comments

at 11:11 PM Anonymous Anonymous said...

oleh 2x?????

 

Post a Comment