WeLCoME To DiNiE'S PLaNeT

Tuesday, March 21, 2006

BeLaJAR LaGI...

Kita lahir kebumi ini tidak membawa apa-apa. Begitu pula ketika kita menghadap-Nya. Hanya kain kafan saja yang membungkus jasad kita. Selebihnya yang bisa menolong kita hanya amal perbuatan kita selama di dunia.

Begitu pun dengan segala macam urusan duniawi, semuanya akan kita tinggalkan. Rumah, uang, perhiasan, mobil, jabatan, bahkan orang-orang yang kita sayangi, orang tua, mertua, saudara, om, tante, teman, adik, kakak, anak, suami, istri, dan lain-lain dan lain-lain.

Kita selalu merasa apa yang kita miliki itu adalah punya kita. Ketika kita kehilangan milik kita, kita akan mati-matian mencari dan mencari. Bahkan ta jarang kita memaki-maki dan mambuat sumpah serapah yang pada akhirnya ada orang-orang yang kita rugikan / tersakiti tanpa kita sadari.

Kemarin saya belajar lagi. Belajar bahwa kehilangan sesuatu bukan berarti kehilangan segala-galanya. Meski saya sedih tapi saya harus kuat dan tegar. Meski tidak mudah tapi harus dibuat mudah. Saya harus belajar bersyukur bahwa masih banyak orang yang tidak seberuntung saya. Kehilangan yang saya alami adalah hal biasa. Itulah hidup..!!!

Yang terpenting adalah Saya tidak pernah kehilangan CINTA dalam hidup saya. Cinta dari orang-orang yang menyayangi saya. Cinta dari orang tua saya, cinta kakak-kakak saya, cinta dari sahabat dan teman-teman saya serta cinta dari orang-orang yang mengenal saya. Mulai hari ini saya akan belajar untuk bersikap “Ikhlas”.

Semoga pembelajaran ini akan membuat saya lebih bijak lagi dalam menyikapi hidup ini, amin.

DiNie at 8:52 PM

0comments

0 Comments

Post a Comment